10 Perlakuan Manusia Yang Dibenci Anjing

Tahukah kamu beberapa hal yang kamu lakukan ternyata tidak disukai anjingmu.

10 hal yang tidak disukai anjing
Anjing telah berusaha menjadi teman terbaik manusia, namun kadang kita membuat mereka merasa tidak nyaman. Karena kita tidak mengerti bahasanya maka kita dapat memahaminya melalui isyarat, bahasa tubuh dan respon yang mereka berikan.

Berikut ini adalah 10 hal yang sering manusia lakukan terhadap anjingnya:

1. Memeluk
memeluk anjing
Anjing tidak suka dipeluk
Kebanyakan anjing tidak suka dipeluk, karena bagi mereka itu merupakan tindakan dominasi. Coba perhatikan bahasa tubuhnya ketika kamu memeluknya, jika mereka terlihat tegang, mata membelalak, telinganya ditarik kebelakang atau memalingkan kepalanya menjauhi wajah anda itu adalah tanda bahwa mereka tidak suka.

2. Menepuk Kepala
Menepuk kepala anjing
Menepuk kepala anjing
Tepukan dikepala akan membuat anjing tidak nyaman, karena bagian tersebut merupakan area pribadinya. Jika anjing sedikit mundur pada saat anda menepuknya itu adalah tanda bahwa ia tidak suka. Lebih baik tepuk dengan lembut punggungnya atau belai bagian belakang dekat ekornya.

3. Membawanya dekat ke anjing lain.
kontak mata anjing
Kontak mata dapat dianggap ancaman
Saat kamu mengajaknya jalan-jalan kadang akan bertemu dengan teman yang juga membawa anjing, wajar jika anda menyapanya. Tapi jangan coba-coba untuk mendekatkannya dengan anjing lain tersebut. Biasanya akan terjadi kontak mata antar mereka dan itu dapat dianggap sebagai ancaman baginya, bisa jadi anjingmu akan takut terutama bila bertemu dengan yang lebih besar.

4.Tidak membuat aturan
Membuat aturan untuk anjing
Membuat aturan untuk anjing
Anjing memang membutuhkan kasih sayang, tapi ia juga butuh peraturan. Kamu mungkin berfikir bahwa sebuah peraturan akan mengekang mereka. Tapi sesungguhnya anjing ingin tau siapa pemimpin mereka, untuk itulah buktikan bahwa kamu adalah pemimpinnya. Berikan aturan yang jelas mengenai apa yang boleh dan tidak mereka lakukan.

5. Terlalu banyak bicara
ngobrol dengan anjing
Anjing tidak suka diajak ngobrol
Anjing tidak suka diberi perhatian dengan diajak banyak bicara, karena mereka tidak paham perkataan manusia. Mereka lebih peka terhadap isyarat bahasa tubuh dan juga perintah pendek.

6. Memaksa untuk berinteraksi dengan orang yang dia tidak suka
menatap orang yang tak disukai
aku sungguh tidak menyukainya
Sama seperti hewan sosial lainnya, anjing juga memiliki teman favorit. Perhatikan isyarat mereka, jika anjing tersebut menghindar, mengabaikan dan bahkan menggeram itu adalah tanda bahwa dia tidak suka.

7. Berjalan-jalan tanpa kesempatan untuk mengeksplorasi dan mengendus.
tak perlu tergesa-gesa
Beri mereka kesempatan
Jangan terlalu terburu-buru ketika mengajaknya jalan-jalan, beri kesempatan padanya untuk mengeksplorasi lingkungan dan juga mengendus sesuatu yang menarik baginya.

8. Tali kekang yang tegang
tali kekang tidak boleh terlalu tegang
tali kekang tidak boleh terlalu tegang
Atur jarak tali kekang antara kamu dan anjingmu. jangan terlalu tegang, karena itu akan mengakibatkan naiknya tingkat stress, frustasi dan mengurangi kegembiraannya.

9. Membuatnya bosan
anjing yang bosan
jangan buat mereka merasa bosan
Jika anjing Anda membuat masalah - masuk ke dalam kotak atau lemari, makan sepatu atau mengunyah kaki meja, pada dasarnya dia menunjukkan betapa bosannya dia. Jangan buat anjingmu merasa bosan dengan membiarkannya sendirian, sediakanlah waktu luang baginya untuk bermain.

10. Menggoda
menggoda anjing
Jangan menggoda anjing
Janganlah meniru suara anjing yang kamu temui dijalan, janganlah melambaikan tangan atau berbicara pada anjing yang tidak mengenalmu atau bahkan menarik ekornya. Kamu mungkin menganggap lucu jika kamu menggodanya, tapi tahukah kamu bahwa mereka sangat tidak suka digoda.
[sumber; mnn.com, pexels.com]

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Anjing,2,Antivirus,1,Bitcoin,2,Cryptocurrency,1,Fotografi,1,Google,1,Helm,1,Hewan Langka,1,Hiburan,1,Ilusi Optik,1,Internet,1,Kapal Selam,1,Kesehatan,1,Kode Prefix GSM,1,Kominfo,1,Mancanegara,4,Misteri,1,Music,1,Nasional,3,Operator Selular,1,petualangan,1,PT PAL,1,Rubik,1,Segitiga Bermuda,1,Sepeda Motor,1,Serba-Serbi,6,Software,1,Teknologi,5,wissemu,1,
ltr
item
Satu Berita Banyak Pengetahuan: 10 Perlakuan Manusia Yang Dibenci Anjing
10 Perlakuan Manusia Yang Dibenci Anjing
Tahukah kamu beberapa hal yang kamu lakukan ternyata tidak disukai anjingmu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAzYZSX4EyVuYkCTjAn1IOqq5qRJdAXhE-SMp139EgImZDQnZlrtAfQidcXat7l9pwb0ZZbie_Ch7BXoPOFSfu3fRkQkgyMzGr_zoIAbvpDBxBygHcutTeFATNtj_qagqwTRjXE33Dsz_3/s1600/yang-tidak-disukai-anjing.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAzYZSX4EyVuYkCTjAn1IOqq5qRJdAXhE-SMp139EgImZDQnZlrtAfQidcXat7l9pwb0ZZbie_Ch7BXoPOFSfu3fRkQkgyMzGr_zoIAbvpDBxBygHcutTeFATNtj_qagqwTRjXE33Dsz_3/s72-c/yang-tidak-disukai-anjing.jpg
Satu Berita Banyak Pengetahuan
https://satuwarta.blogspot.com/2017/07/10-perlakuan-manusia-yang-dibenci-anjing.html
https://satuwarta.blogspot.com/
https://satuwarta.blogspot.com/
https://satuwarta.blogspot.com/2017/07/10-perlakuan-manusia-yang-dibenci-anjing.html
true
7320188809956305228
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy