Hewan Paling Langka di dunia

Beberapa hewan ini pernah dianggap punah, sampai mereka diketemukan kembali. Namun jumlah mereka sungguh mengkawatirkan.

Perburuan dan rusaknya habitat menjadikan hewan-hewan ini berkurang populasinya, bahkan hampir punah. Dan berikut ini adalah daftar beberapa hewan langka tersebut:

1. Katak Pohon Bermata Hitam

Katak Pohon Bermata Hitam
Katak Pohon Bermata Hitam
Katak pohon bermata hitam yang memiliki nama ilmiah Agalychnis moreletii ini terancam punah sehingga pada tahun 2001 masuk dalam daftar merah IUCN (International Union for Conservation of Nature).Habitat aslinya adalah Hutan pegunungan dataran rendah dan lahan basah. Berasal dari Belize, El Savador, Guatemala, Honduras dan Meksiko. Kerusakan habitat dan penyakit Chytridiomycosis merupakan penyebab berkurangnya populasi katak tersebut, ilmuwan memperkirakan bahwa dalam waktu 10 tahun kedepan populasinya akan menurun lebih dari 80 persen.

2. Badak Sumatra

Badak Sumatra
Badak sumatra
Badak bercula dua dari Sumatra (Dicerorhinus Sumatrensis). Populasinya diperkirakan berjumlah kurang dari 275 ekor, Spesies ini terancam punah akibat perburuan besar-besaran selama berabad-abad yang didorong oleh permintaan akan cula badak.

3. Kelelawar Telinga Corong - Natalus primus

Kelelawar Telinga Corong
Kelelawar Telinga Corong
Kelelawar ini hanya menghuni gua Cueva La Barca di pulau Isla de la Juventud, Kuba.spesies ini terancam punah karena rentang penyebarannya yang terbatas, gangguan manusia dan hilangnya habitat, diperkirakan hanya ada 100 individu dewasa.

4. Iguana Jamaika

Iguana Jamaika
Iguana Jamaika
Hewan asli Jamaika yang memiliki nama ilmiah Cyclura collei ini pernah diperkirakan punah. Pada tahun 1990 ia ditemukan kembali dibukit Hellshire, diperkirakan jumlahnya tinggal 100 ekor.

5. Tarantula Biru

Tarantula Biru
Tarantula Biru
Habitat alami spesies ini adalah hutan gugur di Andhra Pradesh, di India bagian selatan. Poecilotheria metallica, Tarantula berwarna biru metalik hanya ditemukan di area kecil hutan lindung, kurang dari 100 kilometer persegi (39 mil persegi). Survei di hutan yang berdekatan telah gagal untuk mengamati spesies ini.

6. Pygmy three-toed sloths

Kukang Kerdil - Pygmy three-toed sloths
Kukang Kerdil - Pygmy three-toed sloths
Kukang Kerdil ini dapat kamu temui di pulau kecil  Escudo de Veraguas, Panama. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011, ada sekitar 79 diantaranya yang masih hidup dan dapat ditemukan di alam bebas.

7. Rare Araripe Manakin

Araripe Manakin
Araripe Manakin
Merupakan hewan endemik  Brazil, hanya dapat ditemui di  Chapada do Araripe (dataran tinggi Araripe). Sebuah survei di tahun 2006 memperkirakan populasi hanya 800 ekor.

sumber: iucnredlist.org,wikipedia.org

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Anjing,2,Antivirus,1,Bitcoin,2,Cryptocurrency,1,Fotografi,1,Google,1,Helm,1,Hewan Langka,1,Hiburan,1,Ilusi Optik,1,Internet,1,Kapal Selam,1,Kesehatan,1,Kode Prefix GSM,1,Kominfo,1,Mancanegara,4,Misteri,1,Music,1,Nasional,3,Operator Selular,1,petualangan,1,PT PAL,1,Rubik,1,Segitiga Bermuda,1,Sepeda Motor,1,Serba-Serbi,6,Software,1,Teknologi,5,wissemu,1,
ltr
item
Satu Berita Banyak Pengetahuan: Hewan Paling Langka di dunia
Hewan Paling Langka di dunia
Beberapa hewan ini pernah dianggap punah, sampai mereka diketemukan kembali. Namun jumlah mereka sungguh mengkawatirkan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvL8ZL1VCaAYj977CM6MO7exB0fGNehf1nk7jxW5iUHjESTY5dyi8rCjluJguMp7GtDlm-C-9_TExhi07H5ssF7ZGZYcVCEM2KbAPrYzAw2r0LFWmndaDEi_ndXbJQN4SYh9GZVKCRCOB7/s1600/Orang-Utan-dan-bayi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvL8ZL1VCaAYj977CM6MO7exB0fGNehf1nk7jxW5iUHjESTY5dyi8rCjluJguMp7GtDlm-C-9_TExhi07H5ssF7ZGZYcVCEM2KbAPrYzAw2r0LFWmndaDEi_ndXbJQN4SYh9GZVKCRCOB7/s72-c/Orang-Utan-dan-bayi.jpg
Satu Berita Banyak Pengetahuan
https://satuwarta.blogspot.com/2017/07/hewan-paling-langka-di-dunia.html
https://satuwarta.blogspot.com/
https://satuwarta.blogspot.com/
https://satuwarta.blogspot.com/2017/07/hewan-paling-langka-di-dunia.html
true
7320188809956305228
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy